RSS

Murid Ibn Baz Kecam Pendiri Wahabi

30 Mei

binbaz1Adalah Hasan farhan al-maliki, murid Ibn baz yang menilai pengkafiran yang dilakukan Muhammad bin abdil wahab  kepada umat islam sangat membahayakan bagi generasi muda saudi dan umat islam keseluruhan.

Dalam karyanya yang berjudul “da’iyah wa laisa nabiyyan, qira’ah naqdiyah li madzhab as-syeh muhammad ibn abdil wahhab fit takfir” (Seorang dai bukan nabi, penilaian kritis pada madzhab syeh Muhammad bin abdil wahab menyatakan:

.

“cukup jika kita mengatakan bahwa sikap keras dia (Muhammad bin abdil wahab) -semoga Allah merahmati- dalam mengkafirkan (muslim) mengakibatkan bahaya yg begitu besar bagi kita dan mayoritas umat islam di dunia ini. Bukti-bukti pengkafiran syaikh sangat jelas bagi orang-orang yang Allah selamatkan dari sifat fanatik yang tak benar,,,”

“bahkan kita menyaksikan sebagian dari para fanatik syeh ini, begitu mudahnya dalam menerima doktrin-doktrin penyalahan kepada para pembesar shahabat, seperti Umar, Ali, Abi darrin ra dan orang2 semisalnya” (lihat hal.3)

Kemudian Farhan al-maliki pun menegaskan keprihatinan kumpulan risalah Muhammad bin abdil wahab “Ad-durar as-saniyah fil ajwibah an-najdiyah” yang berisi tentang bab jihad yang mencapai 2 jilid besar yang membahas memerangi umat islam, tidak ada satu katapun jihad kepada orang kafir asli. Berikut ini keterangannya:

“dan bagi orang yg membaca buku ad-durar as-saniyah, dia pasti mengetahuinya. Bahkan dalam buku ini terdapat 2 jilid besar berbicara tentang Jihad, semuanya membahas memerangi umat islam. Tak ada sepatah katapun tentang jihad terhadap orang-orang kafir, yaitu yahudi dan kristen. Padahal negri-negri muslim yang ada disekitarnya, diteluk, irak, syam terdapat orang kafir asli yang sedang menjajah umat islam…” (hal.96).

Masih menurut Hasan Farhan al-maliki, risalah Muhammad bin abdil wahab yang lain semisal buku Kasyfus syubhat sangat berbahaya bagi keutuhan dan persatuan umat islam. Karna isinya banyak tentang pengkafiran umat islam, penghalalan harta, nyawa dan kehormatan manusia yang dibungkus dengan teks berbau agama secara apik dan rapi.

———–
Inilah pengakuan seorang pengikut sekte wahabi yang jelas-jelas tak sefaham pendirinya, Muhammad bin abdil wahab. Namun anehnya di Indonesia yang kita cintai ini, masih banyak pula yang selalu percaya dengan pemikiran Muhammad bin abdil wahab yang anarkis dalam dakwahnya dan membabi buta dalam sasarannya. Semoga kita mampu mengambil manfaatnya dan membuang yang tak ada gunanya. Amin.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 30 Mei 2012 in Uncategorized

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: